Update Algoritma Instagram yang banyak membuat pengguna bot kelimpungan.

Instagram sudah lama mendeteksi bahwa banyak Engagement sampah yg dipakai di aplikasi mereka seperti likes, comments dan sejenisnya dari akun akun yang menggunakan Bot.

Padahal sebenarnya Instagram tidak ada masalah sih dengan behavior yang kita bangun, cuman penggunaan BOT yg semakin banyak, inilah yang mereka sasar.

Update Algoritma Instagram

Update Algoritma Instagram

Akhirnya Instagram mengeluarkan kebijakan update anti Spam secara Internal, dimana akan membidik semua akun akun yang tidak menggunakan engagement behavior secara natural.

Artinya IG lebih menginginkan para individu maupun akun bisnis melakukan hubungan sosial secara lebih humanis

Algoritma Anti Spam ini akan mendeteksi, jika ada akun yang menggunakan BOT yang WALAUPUN sudah mengikuti batas batas yang ditentukan IG, tetap akan mereka pantau dan di DPO bot

 

Dan juga , IG mulai menargetkan sasaran ke IP Webserver.

Jika ada intensitas GET berlebihan dari IP tersebut, maka ……. sudahlah, rugi kita capek2 membuat web untuk script yg dibeli dari codecanyon Instagram

Ada yang sudah pernah meng-add akun IG di aplikasi BOT, trus direject dengan notice bahwa IP kita di blok ? <<<<<—- ini sudah saya rasakan di web saya.

===============
Sedangkan berita bagusnya adalah adanya Fitur IG yang baru

Berdasarkan blog IG, sekarang kita bisa share live video lgs ke dalam DM, jadi, teman yang kita kirimkan notif, bisa menonton live dr DM area.
Tapi jika akun diprivate, maka hanya follower saja yang bisa menonton

Update Algoritma Instagram

Update Algoritma Instagram

 

Juga ada fitur following hastag
Jadi kita bisa memfollow hastag yang sesuai dengan interest, caranya ? semudah kita memfollow akun biasa kog