Kunci penting menciptakan struktur kokoh bermedsos di facebook

Berdasarkan hasil membaca tadi malam, ada beberapa point penting bagaimana menciptakan struktur kokoh bersosial media di facebook, ntah itu di beranda pribadi atau di Fanpage :

facebook

 

KunciEngagement

Engagement masih merupakan kunci penting, karena facebook dibuat atau terbuat dari olah hasil like, komen dan reply serta share. Ini masih merupakan kunci untuk menjadikan suatu posting itu memiliki ranking dan jangkauan yang luas

KunciConsistency
Pada saat user melakukan interaksi dengan postinganmu di Fanpage, Maka secara otomatis, mereka akan SERING disuguhi konten dari fanpagemu di beranda mereka. ARTINYA, jika kita tidak sering melakukan posting di FP, secara otomatis juga reach mereka akan melorot. Kita akan kehilangan loyal audience. itulah kenape, konsistensi sangat diperlukan disini, betul ?

KunciFreshness
Facebook sangat memerangi SPAM, maka admin admin mereka yang hebat hebat itu, membuat rule, bahwa penggunaan kembali konten yang sudah ada, atau istilahnya “reused” akan mengurangi score. [Ini mgk yg maenyebabkan kadang pemain fb ads menglami keboncosan :P] Konten yang fresh, baru atau segar aka habis mandi Kunci?, lebih disukai.

KunciQuality
Berdasarkan rule facebook disini >https://www.facebook.com/…/Naews-Feed-FYI-Showing-More-High… ,
kayaknya mereka sudah membuat suatu mesin khusus yang berisikan ribuan faktor pengali yang bisa mendeteksi yang mana “high quality content” dan mana yang tidak.
Nah, kayknya penggunaan meme dan klikbait agak sedikit mereka sensor penayangannya di news feed

KunciPage and Post Trust
Yang facebook cari apa sih?
Building trust dan credibility dengan audience kita ….ituhhh.
Jadi memposting konten yang relevant dan bagus menjadi trigger utama

Share jika bermanfaat ya