Menggunakan Jasa Rizal Rental Motor Surabaya

by -
Rizal Rental Motor Surabaya

Untuk aktifitas selama liburan di Surabaya, saya putuskan menggunakan jasa rental motor surabaya. Bahkan saya sudah melakukan survey jauh jauh hari sebelum berangkat ke Surabaya.

Saya melakukan riset di instagram dengan kata kunci “rental motor surabaya” dan keluar beberapa akun yang memang fokus di jasa rental motor. Ada 2 akun yang saya kerucutkan yaitu akun A dan akun @rizalmotorrentalsurabaya

Akun A dan rizalmotor saya WA keduanya, dimana 1 sebagai tujuan utama, dan 1 nya sebagai bahan cadangan

Akun A dan rizalmotor merespon dengan baik dengan reply harga motor dan opsi jenisnya. Ok setelah saya save, mulailah packing untuk persiapan perjalanan.

Saat posisi masih di Karawang, saya sudah mengontak ulang akun A, dengan harapan mempastikan ketersediaan unit dan perhitungan bea sewanya. Kenapa saya menghubungi akun A ? Karena setelah saya komparasi, harga unit motor di akun A lebih miring daripada akun rizalmotor.

Namun sayangnya tidak ada reply dari akun A, sehingga saya menuju akun cadangan yaitu @rizalmotorrentalsurabaya.

Bagusnya adalah, akun rizalmotor ini sangat responsif, padahal kalo tidak salah saya mengontak beliau agak larut malam, namun cepat melakukan jawaban.

Ini yang bikin pelanggan suka. Tingkat respon yang cepat akan mengalahkan harga murah. Sama persis jika dibawa ke jualan produk, ntah itu jualan produk di IG, atau di marketplace dll.

Disaat buyer bertanya, namun seller lama menjawab, maka buyer otomatis akan mengalihkan ke seller lain yang cepat dalam memberikan jawaban. Dan ini saya rasa sangat lumrah. Harga murah tidak selamanya dikejar, jika kemampuan komunikasi kita sedikit buruk.

OK kembali lagi ke @rizalmotorrentalsurabaya, setelah melakukan pembicaraan di WA, dan verifikasi ID card melalui foto WA + nota book hotel selama di surabaya, unit yang saya pilih akan disiapkan secepatnya oleh mereka.

Tepat tanggal 18 Mei pagi (saya konfirmasi pesanan tgl 17 Mei malam) kurir yang mengantar motor tiba di hotel. Dilakukan penjelasan unit dulu dan beberapa catatan selama durasi sewa. Saya menyewa 1 unit Beat F1 selama 1 minggu dengan harga Rp 555.000. Jika unit motor diantar ke lokasi kita maka dikenai bea Rp 30.000, beda jika unit motor kita pickup sendiri ke lokasi mereka di Kedung Tarukan Wetan

Rental Motor Surabaya

Kondisi Unit Rental Motor Surabaya

Secara garis besar kondisi sangat baik. Namanya juga motor tahun lama dan banyak disewa pelanggan. Namun untuk ukuran motor yang dipakai banyak orang, kondisinya terawat.

Rizal Rental Motor Surabaya

Tapak dan kembang ban masih bagus. Rem depan dan belakang pakem. Suara mesin halus. Lampu2 dan kelistrikan semua normal. Helm hanya 1 unit karena sesuai request saya, dan 1 unit jas hujan di bagasi. STNK tersimpan mesra di dompet gantungan kunci. Secara umum, kondisi motor sewa sangat layak pakai.

Rizal Rental Motor Surabaya

Persyaratan dan Peraturan Rizal Rental Motor Surabaya

Rizal Motor Rental ini memberikan beberapa persyaratan disaat akan menyewa unit mereka. Yaitu 3 dokumen yang terdiri dari 1 e-KTP (wajib) dan 2 dokumen pelengkap yang masih berlaku seperti (pilih 2 dokumen) :

  • SIM A
  • STNK
  • ID Card kerja
  • Paspor
  • Ijazah
  • KTM
  • KTA
  • NPWP
  • KK
  • Akta
  • Buku Nikah
  • BPJS

Peraturannya adalah, tidak boleh menggunakan motor sewa keluar dari area Surabaya. Saya kurang paham alasannya, karena tidak menanyakan. Mungkin saja ada pesyaratan tambahan jika anda membawa motor sewa tersebut keluar area Surabaya.

Peraturan berikutnya adalah, kondisi bensin harus sama posisi meternya saat pengembalian motor. Posisi meter bensin saat saya terima motor adalah di kotak nomer 4, artinya, saat pengembalian motor, posisi bensin harus sama

So, setelah saya menyerahkan 3 dokumen + harga sewa 1 minggu + bea dropin unit, dan diberikan tanda terima, mulailah saya menggunakan motor tersebut.

Nyaman dipakai, stabil, tikungan ban tidak selip, rem bagus. Cukup puas dengan unit yang saya pesan di Rizal Rental Motor Surabaya

Kesimpulan Rizal Rental Motor Surabaya

Kesimpulan saya sementara ini menyewa motor di rizal rental motor  cukup puas, kenapa sementara ? Karena saat ulasan ini saya bikin, motor masih dalam posisi sewa. Artinya motor masih aktif saya pakai sampai 5 hari kedepan.

Bagi teman teman yg mengunjungi kota Surabaya dan bingung mencari sarana transportasi, persewaan motor rizal ini layak dijadikan pertimbangan. Dengan harga variatif berdasarkan jenis motor, anda bisa tentukan sendiri motor mana yang anda sukai, atau bujet berapa yang anda pos-kan untuk menyewa motor.

Silahkan add akun IG nya di @rizalmotorrentalsurabaya siapa tahu suatu saat anda memerlukannya di Surabaya

Rizal Rental Motor Surabaya

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.