Aplikasi

Cara Menghilangkan Gangguan Iklan Android

62
×

Cara Menghilangkan Gangguan Iklan Android

Share this article
Gangguan Iklan Android

Seperti yang kita ketahui, banyak sekali fenomena gangguan iklan android yang sangat menganggu. Kadang keluar popup dari browser, kadang muncul notifikasi iklan di layar dll.

Banyaknya Gangguan Iklan Android disebabkan oleh beberapa faktor

Model Bisnis Aplikasi

Banyak aplikasi gratis yang mengandalkan iklan sebagai sumber pendapatan mereka. Para pengembang menampilkan iklan di dalam aplikasi mereka untuk mendapatkan penghasilan. Beberapa iklan mungkin tidak terlalu mengganggu, tetapi ada juga iklan yang lebih invasif dan mengganggu pengalaman pengguna.

Iklan Melalui Aplikasi dan Situs Web

Ketika Anda menjelajah internet melalui peramban web atau menggunakan aplikasi, ada iklan yang ditampilkan oleh penyedia iklan. Penyedia iklan ini mengumpulkan data tentang preferensi dan perilaku pengguna untuk menargetkan iklan yang relevan. Namun, beberapa iklan bisa menjadi terlalu banyak dan mengganggu.

>>> Edit Image Secara Online

Aplikasi Tidak Diketahui

Menginstal aplikasi dari sumber yang tidak terpercaya atau menggunakan toko aplikasi pihak ketiga yang tidak memiliki kebijakan keamanan yang ketat dapat meningkatkan risiko munculnya iklan yang tidak diinginkan. Aplikasi semacam itu mungkin mengandung kode iklan yang lebih invasif atau berpotensi membahayakan privasi Anda.

Adware

Adware adalah jenis perangkat lunak yang secara khusus dirancang untuk menampilkan iklan yang tidak diinginkan di perangkat Anda. Adware dapat disisipkan ke dalam aplikasi atau diperoleh melalui unduhan yang tidak aman.

Untuk menjaga pengalaman Anda bebas Gangguan Iklan Android, penting untuk menginstal aplikasi hanya dari sumber yang terpercaya dan mengaktifkan pengaturan keamanan di perangkat Anda

Menghilangkan Gangguan Iklan Android

Utilitas Blokir Iklan

Unduh dan instal aplikasi pihak ketiga yang dirancang khusus untuk memblokir Gangguan Iklan Android, seperti AdGuard, Blokada, atau AdAway. Aplikasi ini akan membantu mencegah munculnya iklan saat Anda menjelajah atau menggunakan aplikasi di perangkat Anda.

Pengaturan Penyaringan Iklan di Peramban

Gunakan peramban web yang mendukung pengaturan penapisan iklan. Beberapa peramban populer seperti Google Chrome dan Mozilla Firefox memiliki opsi bawaan untuk memblokir iklan atau memasang ekstensi penblokir iklan.

Nonaktifkan Pemberitahuan Iklan

Buka Pengaturan Sistem Android Anda, cari dan pilih Aplikasi atau Pengelola Aplikasi (tergantung pada versi Android Anda). Arahkan ke daftar aplikasi yang terpasang, pilih aplikasi yang sering menampilkan iklan, dan nonaktifkan pemberitahuan untuk aplikasi tersebut.

Perbarui Aplikasi Anda

Pastikan perangkat Android Anda dan semua aplikasi yang terpasang diperbarui ke versi terbaru. Pembaruan dapat menyertakan perbaikan keamanan dan fitur perlindungan dari iklan yang tidak diinginkan.

Hindari Aplikasi Tidak Dikenal

Hanya instal aplikasi dari sumber yang terpercaya seperti Google Play Store. Aplikasi dari sumber yang tidak diketahui memiliki peluang lebih tinggi untuk menyertakan iklan yang mengganggu.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat mengurangi gangguan iklan di perangkat Android Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.