REVIEW

Donat Kentang Banjarbaru, Lembut dan Enak

233
×

Donat Kentang Banjarbaru, Lembut dan Enak

Share this article
Donat Kentang Banjarbaru

Beberapa hari lalu saya ada membeli donat kentang Banjarbaru di area pasar Kemuning Banjarbaru, hmm rasanya enak dan lembut.

Siapa yang tidak tahu donat kentang, kadang disebut Spudnut, yang dibuat dari kentang tumbuk atau tepung kentang bukan dari tepung terigu, yaitu bahan paling umum yang digunakan untuk adonan donat, atau campuran antara keduanya.

Tentang Donat Kentang Banjarbaru

Ditempat saya membeli, donat kentang banjarbaru ini di beri beberapa pilihan rasa atau toping, yaitu :

  • Gula halus
  • Keju
  • Meses coklat
  • Meses coklat warna ; dan
  • Kacang

Dengan harga 2000/ donat, saya rasa cukup murah untuk rasa dan kualitas donat yang lembut seperti itu. Walopun size nya adalah semi donat mini,, kecil tidak namun besar juga tidak, yaitu antara ukuran standart dan ukuran kecil, donat kentang banjarbaru ini sudah cukup pas utuk harga, bahkan menurut saya, dijual 2.500 pun masih layak kog.

>>> Tempat Makan Yang Murah Di Bandara Soeta

Di pengamatan saya saat membeli, penjual sangat menjaga sisi kebersihan, penjual donat kentang ini tidak lupa menggunakan sarung tangan dan alas saat proses penaburan toping, sehingga meses coklat atau keju tidak berhamburan kesana kemari.

 

Donat Kentang Banjarbaru
Donat Kentang Banjarbaru

Ada beberapa kali saya membeli lagi donat kentang ini bada jam sholat dhuhur atau ashar atau Isya, kadang saya temukan penjual tidak ditempat, berdasarkan info, penjual sedang sholat di masjid sekitar lapak mereka yaitu di Masjid Hidayatul Muhajirin Banjarbaru. Dan ini juga menjadi ilai plus dimata saya, pedagang yang sangat memperhatikan jam sholat.

>>> Sejarah Dibalik Nama Kampung Pecah Kulit di Jakarta

Saat berbicara dengan penjual, dalam 1x produksi mereka menggunakan 7-9 kentang dan dengan tepung terigu sesuai dengan komposisi yang diinginkan. Dalam 1x produksi itu, dengan sistem yang masih manual mereka bisa membuat hingga 50-60 donat kentang. Kenapa sedikit ? ternyata dikarenakan kapasitas mixer yang masih terbatas. Jadi jika dalam 1 hari mampu menjual hingga 150-200 donat kentang, maka mereka membuat adonan sebanyak 2-3x dalam sehari.

Donat Kentang Banjarbaru
Donat Kentang Banjarbaru

Lokasi Donat Kentang Banjarbaru

Penjual Donat Kentang Banjarbaru ini memberi nama produk mereka yaitu Raja Donat, sesuai yang saya lihat di kotak kemasan dan nama yang tertera dilapak mereka.

Lokasi juga mudah ditemukan, karena lapak donat kentang ini sudah memberikan identitas produk yang cukup jelas dipinggir jalan, yaitu area pasar Kemuning Banjarbaru. Untuk lokasi persisnya bisa lihat skrinshut peta dibawah ini

Raja Donat (Donat Kentang)
Raja Donat (Donat Kentang)

Untuk pertanyaan atau pemesanan, bisa hubungi langsung WA Raja Donat di 0815 4900 9110 atau kunjungi link Raja Donat di pliz.win/rajadonat

 

Raja Donat (Donat Kentang Banjarbaru)

2.000
8.5

Harga

8.5/10

Cita Rasa

8.5/10

Kemasan

8.5/10

KELEBIHAN

  • Rotinya Lembut
  • Kualitas coklatnya bagus banget

KEKURANGAN

  • Baru ada 4 varian rasa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.