Membuat Hashtag Instagram Dengan Mudah

0
Membuat Hashtag Instagram Dengan Mudah

Hashtag atau tagar sangat diperlukan dalam beberapa media sosial yang berkembang saat ini. Contoh pengguna aktifnya adalah aplikasi Twitter dan Instagram.

Apa tujuan hashtag Instagram ?

Sama dengan di Twitter, hashtag Instagram melakukan pengelompokkan data dan image di media sosial tersebut. Dengan pengelompokkan, akan memudahkan user dan pengolah data untuk melakukan scrap atau riset untuk berbagai macam keperluan.

Pada awalnya hashtag memang dipakai secara aktif di Twitter. Bahkan saking bergunanya hashtag di twitter, penggunaannya yang secara massive dapat memberikan dampak dalam dinamika mesin pencari.

Dan disamping pengelompokkan data yang mudah, sama seperti di Twitter, hashtag instagram juga memberikan impact yang besar kepada trend sebuah niche.

Hashtag instagram yang biasa dilakukan.

Cara yang paling simple digunakan selama ini adalah melakukan kesesuaian photo yang akan di posting dengan hashtag yang akan kita sertakan, misal :

Kita akan memposting photo saat kita makan siang bersama teman2 dikantor, maka hashtag yang digunakan berkaitan dengan konten photo. Dalam hal ini bisa menggunakan

#makansiang

#makanbersama

#warungbuleck (jika lokasi digunakan sbg hashtag)

#kenyang

#ishoma

#rehatkantor

#makanmurah

atau diselipkan frasa inggris, untuk menarik engagement akun luar, misal :

#lunch #happytogether #lunchhgram

dan lain lainnya

 

Susahnya adalah, kadang kita mentok ide, atau bingung menggunakan atau mencari hashtag instagram yang cocok digunakan. Lebih kepada bingung mencari kata yang bagus dan menarik. Yang umum dilakukan biasanya nunut dengan hashtag yang trend, atau hashtag dengan post terbanyak, dengan harapan mendapatkan efek, seperti dilihatnya postingan kita dan di like oleh akun lain.

Padahal, tidak dipungkiri,  sudah banyak  aplikasi otomatis like yang beredar di dunia internet, sehingga kadang, like yang kita terima bukan karena hasil view / like secara organik, namun lebih kepada hasil otomatisasi tools tersebut.

Bagaimana membuat hashtag instagram yang mudah ?

Jika kita ingin dimudahkan oleh aplikasi untuk membuat hashtag instagram secara simple, bisa menggunakan beberapa aplikasi dibawah ini.

Hashtag bisa di buat berdasarkan image yang kita upload ataupun menggunakan kiwod yang kita inginkan

Ritetag

Ritetag ini bisa digunakan berdasarkan webbased ataupun menggunakan google chrome extention. Dimana,jika menggunakan extention, kita cukup mengarahkan mouse kegambar yang diinginkan, dan klik kanan untuk membuka menu hashtag.

Ritetag

Ritetag

Kelemahannya adalah, hashtag instagram yang dihasilkannya sedikit atau terbatas, jika ingin akses full, kita kudu berlangganan dengan menggunakan Ritetag Pro. Dan kalo saya perhatikan, Ritetag ini lebih powerfull untuk twitter

 

Photerloo

Photerloo adalah juga merupakan salah satu hashtag generator untuk membuat hashtag instagram.  Namun untuk menggunakan ini, kita kudu mendaftar dulu yang versi gratisan. Versi gratisan ini juga bisa melakukan autopost ke akun IG kita, bahkan bisa multi post ke akun Flickr, Page Faebook dan Twitter.

Photerloo

Photerloo

Konsepnya adalah sama yaitu menggunakan AI tools untuk mendetek bentuk dan konten dari image yang kita upload. Hampir sama dengan Ritetag diatas.

 

Instavast

Nah untuk yang ketiga ini, yaitu Instavast agak keren lagi. Karena menyertakan fitur ketiga yang bisa mendetek hashtag berdasarkan link postingan instagram kita.

instavast

instavast

Dan instavast ini membagi hasilnya menjadi 2 pilihan, yaitu related hashtag dan niche hashtag, so kita bisa bebas memfilter dan memilih sesuai kebutuhan

 

All Hashtag

Untuk Allhashtag hanya bisa membuat hashtag berdasarkan kiwod, jadi image tidak bisa. Hanya saja hasilnya bisa dibagi menjadi 3, yaitu Top, Random dan Live

Top adalah hashtag yang berdasarkan kiwod, dan bisa saja berbeda dengan kiwod namun memiliki jangkauna yang lebar, Random merupakan hashtag yang murni menggunakan kiwod yang kita pilih dan Live adalah hashtag yang berbeda dan sedang digunakan akun lain namun berisikan kiwod yang kita gunakan di postingan mereka

 

All Hashtag live

All Hashtag live

 

All Hashtag random

All Hashtag random

All Hashtag top

All Hashtag top

Di aplikasi ini pula ada Hashtag Creator, sehingga kita bisa menggunakan kalimat atau text yang panjang, yang bisa di convert on the fly menjadi hashtag, cukup memudahkan sekali.

hashtag creator

 

Influencer Marketing Hub

Untuk yang terakhir ini murni menggunakan media image yang kita upload, dan aplikasi akan mendetek sesuai konten dan referensi engine mereka.

Influencer

Influencer

Kelemahan aplikasi yang ini, mereka hanya familiar dengan diksi Inggris, sehingga jika kita menggunakan searching sesuai kiwod dalam bahasa Indonesia, aplikasi ini tidak memberikan hasil apapun.

Influencer hasil

Influencer hasil

Itulah beberapa aplikasi pembuat hashtag instagram yang bisa teman teman coba. Sesuai dengan jenisnya, jelas ada kelemahan dan kekurangan ditiap aplikasi. Serta ada juga opsi aplikasi yang berbayar jika ingin powerfull menggunakan aplikasi ini.

Namun, ada juga aplikasi mobile, untuk pengguna iOS bisa mencoba hashme, yaitu hashtag instagram generator yang dijalankan via mobile, sementara baru tersedia untuk pengguna iOS.

 

HashMe

HashMe

Demikian sharing ini, semoga pengetahuan yang sedikit ini bisa membantu teman teman dalam memudahkan dalam membuat hashtag instagram untuk keperluan pribadi, bisnis, for fun dan lainnya

 

No comments

sixteen − 6 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Pembuatan Website untuk area Dupak

Web saat ini sudah merupakan sebuah kebutuhan. Bisa dipakai untuk berbagai kepentingan. Misalnya untuk pendidikan, usaha, bisnis, pribadi, kesehatan, toko online, transportasi dll Disini reviekita ...