Halo teman teman,

Saat ini saya akan mencoba mereview Zeblaze Vibe 3 yaitu smartwatch keluaran dari Zeblaze. Produk ini saya beli di gearbest pada tanggal 23 Maret 2018 dan saya terima pada tanggal 24 April 2018 kemarin. Ya, tepat sebulan pengiriman khan ?

Padahal saya menggunakan kurir berbayar yang support tracking, artinya saya membayar sedikit harga untuk itu, beda dengan free shipping, yang emang benar benar gratis.

Ada sekitar selisih semingguan dari tanggal pembelian Zeblaze Vibe 3 ini, saya juga membeli smartwatch yang lain, namun saya membelinya di banggood.com, yaitu Goral SN60. Nah anehnya, justru pembelian dari banggood inilah yang duluan saya terima. Pengirimannya hanya memerlukan waktu 17 hari. Review Goral SN60 ini bisa dilihat di sini

Zeblaze Vibe 3 ini saya beli seharga $32 dan diskon menjadi $27 karena saya menggunakan kupon point yang ada di Gearbest. Pemilihan warna biru saya putuskan karena keliatan lebih cerah drpd warna hitam dan merah marun.

reviewkita

Dus Zeblaze Vibe 3

Didalam paket pembelian hanya ada manual dan 2 obeng untuk membuka strap jam apabila suatu saat ingin diganti. Sangat minimalis.

Oh ya, Zeblaze Vibe 3 ini bukanlah smartwatch yang menggunakan lcd Oled ataupun LCD colour ya, tetapi menggunakan lcd pasif monochrome seperti layaknya jam digital atau kalkulator. Hanya saja, warna di swap, yaitu, warna backgroundnya hitam dan kombinasi angka dan panelnya putih (non hitam)

Material

Bahan strap karet lentur, berbahan Sport Strap(TPU) dengan pola bersisik untuk menghindari selip / licin dipergelangan tangan. Tingkat elastisnya lumayan bagus, namun masih kalah jika dibandingkan strapnya Gshock. Warna strap Zeblaze Vibe 3 hanya ada 3 sesuai dengan pilihan warna jam nya yaitu hitam, biru dan merah marun

reviewkita

Bahan strap karet

Metal jam terbuat dari CNC presisi. Kalo saya lihat, detailnya lumayan tajam, dan rapi. Tidak ditemukan hasil mock gagal seperti yang biasanya kita temui di produk china yang murah murah

reviewkita

Metal jam terbuat dari CNC presisi

Body jam samping dari plastik solid, dengan sistem DLC (Drilling Carbon Coating) mungkin selevel dengan plastik ABS, karena terlihat bagus dan mewah, Sedangkan untuk plate base bagian bawah ada embos Zeblaze, terbuat stainless anti karat.

Zeblaze Vibe 3 Indonesia

Layar

Layar sangat jelas kelihatan, artinya walaupun dengan lcd monochrome dan terdapat banyak space notif, tampilannya cukup rapi dan tidak berantakan. Hanya saja, jika kita masuk ke area yang agak gelap sedikit, misal cahaya hanya ada 30%, maka mata sudahsedikit kewalahan untuk melihat. Untungnya Zeblaze Vibe 3 mempunyai light warna biru fosfor untuk membantu penglihatan disaat gelap.

Zeblaze Vibe 3 Indonesia

Sensor

Dibagian bawah saya tidak menemukan adanya sensor untuk membaca detak jantung dan tekanan darah yang umumnya terdapat di smartband atau smart bracelet. Ini yang membuat aneh, jadi Zeblaze Vibe 3 menggunakan apa untuk melakukan cek ?

reviewkita

tidak ada sensor

Keunggulan

Salah satu keunggulan Zeblaze Vibe 3 adalah tidak memakai batere lithium yang harus dicharge, namun menggunakan batere umum jam tangan yaitu CR2450 dengan kapasitas 610 mAh yang diklaim bisa bertahan selama 30 bulan. WOW…

Zeblaze Vibe 3 Indonesia

Keunggulan lainnya adalah anti air dengan lisensi IP67, Zeblaze ini bisa diajak berenang dan menyelam. Jadi kalo teman teman beraktifitas lapangan, jam ini sangat cocok sekali, karena tahan segala cuaca.

Zeblaze Vibe 3 Indonesia

Perbandingan ketebalan dengan Gshock

Zeblaze Vibe 3

500-an ribu
8

BUILT QUALITY

8.0/10

BATERE

9.0/10

DISPLAY

7.0/10

KELEBIHAN

  • Diameter besar
  • Layar Bening
  • Anti Air

KEKURANGAN

  • Koneksi aplikasi kadang terganggu
  • Pilihan warna hanya 3