Smartphone Flagship Umi Plus, layak beli !

Saya sedikit akan memberikan gambaran setelah memesan dan memakai smartphone UMI PLUS ini ya

Produk ini saya pesan secara langsung di marketplace China, dengan menggunakan expedited shipping, yang bisa kita terima dalam waktu 5-7 hari.

Saya memesan tanggal 11 Desember 2016, dan tiba di DHL Jakarta pada tgl 17 Desember 2016, dan tiba di Banjarmasin pada tgl 21 Desember 2016. agak molor sih dari skejul resmi, karena lama di dalam proses custom area untuk menghitung pajak masuknya.

3G

Umi ini menggunakan Mediatek Helio P10, cukup kencang dibanding proc sejenis yang lain. Memakai Ram 4Gbmerk Samsung, Layar sudah 2.5′ Arc displayfingerprint, Kamera 13MP Samsung lens, dengan batere 4000mAh merk Sony dan menggunakan body yang solid metal berkualitas alumunium 6000 series yang katanya dipakai untuk material pesawat terbang !

dan menggunakan body yang solid metal berkualitas

Pertama saya memegang smartphone ini, yang tertangkap adalah berat. Dalam artian kokoh ya, bukan berat biasanya. Jadi nyaman digenggaman dan mantap dihati ?

Saya memilih warna silver, karena Umi ini hanya ada 2 varian, yaitu gold dan silver

Smartphone Flagship Umi Plus

Smartphone Flagship Umi Plus

Hasil kameranya keren, sangat terang, juga support profsional mode ya, jadi kita bisa menggunakan settingan sendiri. Kemudian, layarnya awesome banget, dengan layar dari Sharp dengan 1920*1080 pixels, saya rasa udah wow banget. Jenis glassnya menggunakan T2X-1 Glass.

Simcard nya menggunakan jenis microsim, SIM 1 support 4G dan SIM 2 mendukung 3G. Memory internal disediakan 32GB, cukup lega untuk menginstall aneka aplikasi di Playstore.

Sensor di Umi Plus ini cukup lengkap, ada G-Sensor, Glonass, P-Sensor, L-Sensor, Accelerometer, Compass, Gyroscope, Hall switch, jadi kita bisa menggunakan VR Glass karena sudah ready sensor Gyro khan ?

Jangan harap ada UI khusus di UMI ini ! Karena saya tidak menemukan UI bawaan, UMI hanya menggunakan UI standart walaupun androidnya sudah ver Marshmallow lho, justru ini kesukaan saya, karena lebih hemat space dan tidak memberatkan visualnya

Fingerprint cukup responsif pada saat saya gunakan untuk membuka lock, walo tidak secepat smarphone yang lain sih, oh ya, letak fingerprintnya didepan ya, berbentuk tombol fisik yang bisa juga digunakan untuk slider layar dan fungsi untuk membuka recent apps dan back to menu

 

3G

Review di youtube cukup banyak untuk Umi Plus ini, dan semua hasilnya cukup merekomendasikan, karena termasuk smartphone murah dengan fitur dan spek “gajah” dibawah harga $200

Jadi kesimpulan akhir, saya sangat good deal mendapatkan produk ini untuk menggantikan Redmi 3 Pro saya ?

Rekomended deh !!

Umi Plus

2.6 jutaan
8

BUILT QUALITY

8.5/10

CAMERA

7.5/10

FITUR

8.0/10

KELEBIHAN

  • Prosesor cukup
  • Batere Badak
  • Finger Print

KEKURANGAN

  • Fingerprint kurang responsif