Hosting di warnahost

Beberapa hari kemarin, saya sempat bingung. bingung dalam mencari hosting alternatif selain jasa hosting yang sudah saya pakai selama ini. 

reviewkita

Kebetulan ada 1 korporasi atau bisa dibilang perhimpunan yang order website ke saya.

Karena mengusung nama besar mereka, jelas saya tidak ingin bermain main dalam memilih kualitas, disamping nama baik dipertaruhkan, jelas jika ada permasalahan, nama mereka pun akan jelek.

Kebetulan yang memesan website adalah mantan Kepala RS Ansyari Saleh Banjarmasin, sedangkan beliau sudah purna dr jabatan tersebut dan sekarang stay di RSU Ulin serta RS Siaga Banjarmasin.

So, dalam 2 bulan terakhir, saya rutin ke rumah beliau untuk hearing mengenai website yang diinginkan.

Setelah menimbang untung rugi dari berbagai pilihan, saya pilih WarnaHost sebagai opsi pertama dr beberapa pilihan. Yang saya lihat adalah, harga mereka cukup bersaing untuk kualitas yang sudah memakai SSD dan Litespeed serta Web Accelerator. Bandwidth unlimited, free SSL meskpun hanya Let’s Encrypt SSL, security sudah update dengan Cloudflare.

Untuk backup mereka sediakan harian dan bulanan, dan ini yang paling penting menurut saya, kadang walalupun masalah backup adalah tugas kita sebagai vendor website, namun namanya manusia, kadang khilaf khan ?

Proses pemesanan cukup mudah, sama seperti vendor lainnya,  Hosting di warnahost juga menggunakan WHMCS kog. Setelah pesanan selesai, kita cukup masukan kode diberita transfer, sehingga akun kita akan aktif dengan otomatis tanpa konfirmasi lagi.

Begitu akun sudah mendarat di email saya, dan saya login cpanel, akses cpanel cepat sekali, malah akses cpanel Hawkhost saya kalah cepet ?

reviewkita

1 yang saya suka dengan host ini, mendengar isu diluaran, shared host mereka ini “bisa” support untuk web agc lho. Apa itu agc ? Auto Generate Content, yaitu web sulap, yang bisa menyulap web yang hanya berisi 7-10 artikel menjadi full artikel serba ada. Anda search mobil di web tsb ada, anda search resep, juga ada. AGC ini banyak dipakai oleh pemain adsense, untuk keperluan web serba ada mereka.

Setelah saya coba dengan create WP kosongan, loading web sangat cepat, tapi karena website yang dipesan ini sangat sarat dengan custom dan menggunakan aneka plugin untuk menunjang custom nya, kecepatan agak dikorbankan dikit, tetapi tetap lebih kencang daripada hawkhost …. !!!.

Jika kamu masih bingung memilih hosting, mgk warnahost bisa dimasukkan menjadi pilihanmu. Aksesnya keren, speed nya bagus. spesifikasi teknisnya lebih tinggi daripada hawkhost seperti I/O limit, entry process dan lain lain.

Paket terendah nya aja digaransi bisa menerima traffic 1000-an visitor perhari, dan 1 yang saya suka, biasanya web lain itu inode nya tertulis angka batasan, sedangkan warnahost tidak. limit inodenya = until disk full :P.

Support

Supportnya sangat keren, cukup cepat dan sangat memberikan solusi jika kita ada permasalahan, Kang Ivan sangat meguasai medan hosting usahanya ini.

Singkat kata, warnahost adalah salah satu rekomendasi saya untuk perusahaan hosting lokal, walaupun nama mereka kurang familiar di telinga, tapi silahkan google dan cek review mereka.

Warnahost

Mulai 15.000/bulan
8.5

SERVER

8.5/10

SUPPORT

8.5/10

FITUR

8.5/10

KELEBIHAN

  • Server ID dan SG
  • Load speed keren
  • Supportnya handal

KEKURANGAN

  • Dibeberapa case, indihome ngeblok IP mereka, namun bisa diatasi

Pembuatan Website untuk area Simolawang

Web sekarang ini sudah menjadi sebuah kebutuhan. Bisa dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan. Contoh untuk pendidikan, usaha, bisnis, pribadi, kesehatan, toko online, transportasi dll Disini reviekita ...