Airy Eco Syariah Gubeng Pucang Anom

Review Airy Eco Syariah Pucang Anom Selama Touring (bag 1)

Tanggal 18 Juni 2019 kemarin saya berangkat ke Surabaya menggunakan kapal laut dengan membawa serta sepeda motor matik saya. Tujuan utama menyebrang ke Surabaya ini adalah melakukan perjalanan circle touring Jatim – Jateng dengan rute Surabaya – Semarang – Yogyakarta – Malang – Surabaya.

Awalnya saya ingin Semarang yang menjadi point masuk touring Jatim – Jateng di pulau jawa, namun ternyata sudah tidak ada lagi kapal laut yang melayani rute Banjarmasin – Semarang, dan akhirnya saya terpaksa melewati Surabaya.

Penumpang relatif penuh, karena masih dalam fase arus balik setelah hari raya Idul Fitri 2019, namun semua mendapatkan jatah dan space untuk beristirahat, ntah itu dipan ataupun kursi. Dipalka kendaraan pun terlihat penuh dengan truk dan mobil pribadi, sedangkan sepeda motor hanya ada beberapa, termasuk kepunyaan saya.

Kapal Dharma Kartika IX

Kapal Dharma Kartika IX

Kapal merapat di Tanjung Perak Surabaya sekitar jam 00.30 dini hari tgl 19 Juni 2019, berhubung masih gelap, tidak memungkinkan saya lanjutkan perjalanan, karena badan masih letih dan kurang tidur. Akhirnya saya beristirahat di SPBU 24 jam jl. Raya Manyar, ditemani dengan 2 petugas SPBU yang baik hati meminjamkan tikar.

Begitu pagi menyingsing, saya akhirnya merubah skejul, hari itu saya putuskan untuk menginap semalam di Surabaya, karena motor ada kendala sedikit, dari switch starternya bermasalah, begitu sudah menemukan bengkel yang buka pagi itu, motorpun segera di perbaiki, sekalian mengganti kampas rem depan dan belakang.

Kelar dari bengkel, saya langsung menuju tempat beristirahat yaitu di Airy Eco Syariah Gubeng Pucang Anom

Airy Eco Syariah Gubeng Pucang Anom

Airy Eco Syariah Gubeng Pucang Anom V

Petugas sangat ramah menerima kehadiran saya, begitu proses verifikasi identitas selesai, saya langsung di tunjukkan kamar pesanan.

Kamar Airy Eco Syariah Gubeng Pucang

Kamar menurut saya cukup untuk ukurannya, tidak besar dan tidak juga kecil, pas untuk berdua, apalagi saya hanya sendirian dalam perjalanan ini.

Kamar Airy Eco Syariah Gubeng Pucang Anom V

Nuansa khas Airy langsung saya dapatkan yaitu warna biru 🙂 Kasur dan bantal empuk standart kamar hotel bintang 1. Complimentary nya pun lumayan menurut saya, yaitu 2 botol air mineral dan beberapa snack.

Complimentary Airy Eco Syariah Gubeng Pucang Anom V

Ruangan ini adalah kamar bebas rokok, jadi penginap tidak bisa merokok didalam kamar, dilobby pun tidak bisa. Merokok hanya bisa dilakukan diteras luar dekat dengan garasi.

Oh ya, sebagai catatan, Airy Eco Syariah Gubeng  ini tidak memiliki space cukup untuk mobil, hanya cukup untuk sepeda motor, jadi jika anda memaksakan untuk menginap disini, maka mobil bisa diletakkan dipinggir jalan didepan penginapan. Masalah keamanan, menurut saya cukup aman, karena persis jam 22.00 malam, portal pintu masuk gang akan ditutup oleh pihak keamanan setempat dan dibuka jam 07.00 pagi.

Kamar Mandi Airy Eco Syariah Gubeng Pucang

Untuk kamar mandi, menurut saya termasuk kecil, namun pas. Artinya penempatan closet yang dipojok dan shower agak didepan membuat kamar mandi ini cukup efisien untuk digunakan.

Kamar Mandi Airy Eco Syariah Gubeng Pucang Anom

Kamar Mandi Airy Eco Syariah Gubeng Pucang Anom V

AC tidak ada masalah, sangat dingin, koneksi WIFI pun stabil, walopun tidak ngebut banget, namun cukup lah untuk menunjang pekerjaan.

Airy Eco Syariah Gubeng cukup dekat dengan pasar pucang, dimana mudah mendapatkan akses makanan jika kita lapar.

Lokasi Airy Eco Syariah Gubeng Pucang Anom Lima

Lokasi Airy Eco Syariah Gubeng Pucang Anom V

Harga yang saya dapatkan pada saat menginap adalah 126.000 permalam. Dengan fitur kamar yang setara bintang 2, harga tersebut sangat worth it khan ?

Kesimpulan saya, Airy Eco Syariah Gubeng ini layak untuk dimasukkan daftar inap kamu jika berkunjung ke Surabaya, apalagi jika pekerjaan atau urusanmu ada di area Surabaya Timur.

Airy Eco Syariah Pucang Anom

126000
7.2

Kebersihan

8.0/10

Lokasi

8.0/10

Carport

5.5/10

KELEBIHAN

  • Bersih
  • Complimentery Baik
  • Tengah Kota

KEKURANGAN

  • Garasi Minim
  • Masuk Gang
  • Kamar relatif kecil

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.