REVIEW

Itel vision 3, Smartphone Murah Dengan Batere Besar

214
×

Itel vision 3, Smartphone Murah Dengan Batere Besar

Share this article
Smartphone murah dengan batere besar dari Infinix
Smartphone murah dengan batere besar dari Infinix

Beberapa hari lalu, saya mencoba membeli sebuah smartphone murah dengan merk Itel vision 3 dan bernaung dibawah Infinix untuk garansi resminya.

Kenapa saya memilih Itel ?

Sebelumnya, saya survey smartphone murah yang memberikan purna jual yang bagus. Saya temui banyak merk terkenal di marketplace yang menjual produknya dikisaran harga 550 – 850 ribu, sebut saja merk Oppo dan Vivo.

Setelah riset, ada beberapa kesimpulan yang saya dapatkan.

Merk yang dijual diatas, adalah rata rata merupakan :

  • barang seken
  • refurshbid
  • rekondisi

Yang kemudian di sematkan dalam dus baru serta perlengkapan seperti buku, charger dan kabel baru.

Yang saya temukan, rata rata seri yang dijual adalah produk yang sdh rilis 4-5 tahun yang lalu, yang mana seri androidnya rata2 masih di android 5 – 7. Sehingga cukup membuat was was, hingga kapan android mensupport seri 5-7 ?

Nah, daripada membeli brand versi seperti itu, saya mulai eksplorasi smartphone brand new dengan harga terjangkau, namun memiliki garansi yang jelas.

Akhirnya ketemulah smartphone murah merk Itel, varian Vision 3 dengan RAM 2 dan ROM 32GB. Merk ini mengklaim garansinya di bawah naungan Infinix Indonesia. Sama persis dengan merk Spark Tecno yang juga dibawah naungan Infinix.

>>> Review Si Pendatang baru, Tecno Spark 6 Go

Spesifikasi Itel Vision 3

Display 6.6 HD+ Display resolution 1612 x 720 pixel

CPU SC9863A

Memory 32GB+2GB

Rear camera 8MP + 0.08MP with flashlight

Front camera 5MP FF

Batery capacity 5000mAh

Batery charger 7.5V 2.4A (18 W)

Phone size 164.5 x 76 x 8.85 mm

Phone material Plastic

Band 2G: 900/1800 MHz

3G: 900/2100 MHz

4G: B1/B3/B7/B8/B20

Fingerprint Yes

Face ID Yes

OS Android R Go

Untuk smartphone murah seharga Rp 895.000,- fitur fingerprint dan face unlock dari Itel Vision 3 cukup membuat saya takjub. Disamping batere yang cukup besar yaitu 5000mAh dengan charger 18 watt, keliatan banget Infinix tidak main main dengan produk kompatriotnya.

Untuk procesor Itel Vision 3 hanya menggunakan Unisoc SC9863A, sama persis dengan yang digunakan Infinix Smart 6 dan Smart 5.

Spesifikasi Itel Vision 3
Spesifikasi Itel Vision 3

Case belakang warna blue terbuat dr plastik seperti biasa dengan gradasi warna cahaya. Fingerprint terletak dibelakang bersamaan dengan 3 kamera 8MP + 0.8Mp dan lampu blitz.

Posisi tombol on/off dan volume seperti biasa terletak disisi kanan smartphone. Bagian bawah ada jack 3.5mm dan lobang charger yang masih menggunakan mini USB

>>> Review Infinix Hot 9 Play Indonesia

Dipaket pembelian, Itel Vision 3 menyertakan 1 backcase transparan saja, tdak diberikan free tempered glass, kemudian buku manual, charger + kabel dan sim ejector.

Brand Itel Vision 3 ini terdaftar di Kemenperin ya, jadi jangan takut dengan musimnya pendelaian IMEI yang membuat aneka smartphone BM yang otomatis menjadi bisu tuli tidak bisa dipakai di Indonesia.

Kualitas

Saat saya menghidupkan produk ini, starting awal hingga masuk ke menu cukup memakan waktu, saya mencoba mewajarkan diri, karena mengingat RAM nya hanya 2 GB. Kualitas cahaya layar cukup bagus, namun kerapatan pixelnya kurang, karena  dengan resolusi 1612 x 720 pixel, mata kita yang terbiasa dengan pixel rapat akan merasakan kurang di smartphone ini

 Itel Vision 3
Itel Vision 3

Kualitas kamera belakang cukup bagus, namun saturasi warnanya agak ngawur menurut saya. Dengan bright yang terlalu cerah dan kontras yang terlalu tinggi, membuat hasil foto cenderung terang namun pucat. Cuman di pengaturan kamera semua bisa diatasi, dimana disana juga terdapat menu profesional yang bisa kita gunakan.

Hebatnya adalah, android yang digunakan sudah android 11, dengan interface Android R Go, sudah cukup memfasilitasi untuk sebuah android murah

Kesimpulan akhir, menurut saya, produk Itel Vision 3  ini amat layak di beli, apalagi untuk kebutuhan anak anak sekolah tingkatan SD dan SMP. Fiturnya lebih dari cukup. Purna jualnya terjamin, dan kualitas produknya tidak abal abal.

Dengan harga 900.000 – 1.100.000 merk Itel ini sepertinya akan menggantikan posisi Infinix Smart 5 dan 6 yang keliatannya mulai stop produksi dan hanya menghabiskan stok di pasaran

 

Itel Vision 3

900.000
8.3

Harga

8.5/10

Finishing

8.0/10

Kelengkapan

8.5/10

KELEBIHAN

  • Harga sangat murah
  • Batere Besar

KEKURANGAN

  • Kualitas Kamera
  • Jenis Prosesor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.