Kualitas Layanan di SCT Banjarmasin

by -

Ada 1 layanan baru yaitu SCT motodetailing untuk pecinta otomotif di Banjarmasin, khususnya roda 2. Layanan yang fokus pada kebersihan dan detailing untuk armada oda 2 anda.

SCT Banjarmasin hadir di Banjarmasin sekitar bulan Maret 2021. Brand usaha yang masih 1 group dengan Scuto ini memfokuskan pada detailing produk. Bedanya adalah jika Scuto untuk roda 4, maka SCT prefer ke roda 2.

Layanan yang di tawarkan beraneka ragam. Mulai dari cuci premium, cuci poles, cuci detailing dan nano keramik

Cuci Premium

Layanan cuci motor dengan menggunakan sabun wax khusus dan degreaser untuk area kaki kaki. Paska pencucian, motor akan di keringkan secara detil, dan pemberian liquid khusus untuk area vynil dan semir ban

Cuci Poles

Untuk cuci poles, relatf sama dengan cuci premium, namun poles bodi dilakukan menyeluruh hingga semua body kendaraan. Jika ada baret halus atau bug print atau water splach, maka tim SCT akan melakukan pemolesan dengan mesin poles dan kompon tajam yang akan membuat bodi motor hidup dan kinclong kembali.

Cuci Detailing

Cuci Detailing adalah opsi ketiga bagi anda yang ingin kendaraannya cerah laksana baru. Karena disamping Cuci poles, SCT akan melakukan pembersihan dan detailing diarea mesin dan semua sudut yang jarang terjamah tangan manusia. Dengan artian, jika deiling ini dilakukukan, maka sepeda motor anda akan tampil seperti baru keluar dari dealer.

Nano keramik

Nah opsi ke 4 ini adalah puncak dari semua layanan SCT. Di tahap ini, sepeda motor klien akan dilakukan pemberian cairan nano keramik dengan kekerasan 9H.

Apa itu nano keramik? Cairan khusus yang akan melapisi cata sepeda motor anda sehingga akan aman dari :

  • panas
  • gesekan minor
  • strach minor
  • fingerprint
  • debu
  • waterspot
  • dll

Yang artinya, jika motor anda diparkir lama di area terbuka yang panas, atau terkena hujan. Nano keramik akan melindungi karakter warnanya. Nano in juga melindungi dari gesekan minor, misal gesekan celana, gesekan jam tangan dll

Dan yang terpenting, akan melindungi dari kotoran, sehingga jika suatu saat motor anda kotor, makan anda cukup menyiram air bersih saja keseluruh bodi motor, maka motor akan kembali bersih seperti sedia kala tanpa memerlukan usaha yang berlebihan

Untuk layanan diatas, SCT membagi kelas motor menjadi 4 varian, yaitu small bike, medium, large dan extra large bike. Tentu degan harga yang berbeda pula.

Pengalaman saya menggunakan jasa SCT, cukup puas. Kebetulan saya sudah menggunakan jasa hingga layanan ke 2, yaitu cuci poles. Warna kusam dan vynil yang kusam, dibuat bercahaya lagi di SCT.

Sejauh pengamatan saya, beberapa kali saya temukan extra large bike yang sudah menggunakan jasa SCT, misal Goldwing, Harley, Kawasaki moge dan trail sejenisnya diatas 400cc.

Apakah layak ?

Untuk sebaian orang di Banjarmasin, yang terbiasa dengan cuci motor seharga 10-12 rb, harga SCT mungkin relatif agak mahal, yaitu 50.000, yang saat ini masih diskon menjadi 30rb. Namun, harga yang dibayar sesuai dengan hasil yang diterima. Malah lebih dari ekspektasi awal.

Jangan lupa, di SCT dsediakan ruang tunggu, dan minuman panas gratis, anda bisa memilih kopi atau teh dengan sistem own service.

Akhir kata, menurut saya layanan SCT sangat layak dan pas di Banjarmasin. Dengan layanan yang sedikit agak premium, namun klien puas dengan hasilnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.