Menginap di Voxstay Karawang

by -
voxstay karawang

Setelah dari Bekasi, saya putuskan singgah ke Karawang, dan memilih Voxstay Karawang sebagai pilihan akomodasi.

Menggunakan kereta Serayu dari stasiun Bekasi, perjalan ditempuh sekitar 30 menit untuk sampai di Karawang. Tiba di Stasiun Karawang sekitar jam 10.40 menit. Saya masih ada jeda waktu sekitar 1.20 menit, karena saya request checkin di Voxstay Karawang pada pukul 12.00 dari yang aslinya jam 14.00.

Setelah rehat sejenak di Stasiun Karawang, dan membeli beberapa keperluan di Indomart, saya menuju lokasi akomodasi sekitar jam 11.25. Tiba di Voxstay Karawang masih ada waktu 20 menit sebelum pukul 12.00, tapi akhirnya saya diberikan kemudahan untuk bisa checkin lebih awal lagi.

Setelah meninggalkan deposit 50rb untuk agunan kunci kamar dan meninggalkan KTP, saya menuju kamar B.11. Oh ya, bentuk desain Voxstay Karawang ini seperti komplek pertokoan, dimana lokasi office berada didepan, sedangkan kamar2 berada disamping dengan akses portal dan pos sekuriti.

voxstay karawang

Dengan halaman parkir yang luas, dan dekat dengan kamar, keunggulan ini membuat kelebihan tersendiri.

Ok, mari kita ulas kamarnya

Kondisi Kamar

Konsep yang ditawarkan berdasarkan bentuknya adalah simple design. Kamar minimalis dengan ukuran bed double yang compact. Dinding didominasi warna putih. Furniture menggunakan finishing HPL.

Untuk furniture termasuk banyak storage, storage utama ada 3 pintu berada diatas, ada laci dibawah meja gantung, dan juga ada 3 storage dibawah bed. Manajemen keliatan sangat memperhatikan kebutuhan. Dimana space ruangan yang kecil diberikan storage yang lumayan banyak untuk menyimpan barang2 tamu yang menginap.

Diatas meja, ada bekas rokok di beberapa titik, yang menandakan kamar ini free smoking area. Cukup mengganggu bagi sebagian orang, tapi juga berita bagus bagi para perokok.

LCD ukuran 25″ dengan AC yang sangat dingin, kemudian ada colokan listrik extra 1 untuk charging hp atau charge laptop.

voxstay karawang

Kasur cukup empuk, dengan 2 bantal standart ameniti hotel. Hanya saja, untuk warna putih sprei, sarung bantal dan bed covernya sudah cukup memudar, bahkan cenderung berubah warna, tidak putih bersih.

Handuk yang disediakan Voxstay Karawang ada 2 pcs, dan 1 keset kamar mandi. Tidak lupa ada bak sampah juga dibawah meja. Remote standart ada 2 yaitu untuk LCD dan AC. Diatas meja ada telpon untuk keperluan reservasi makanan dari dapur Voxstay Karawang. Namun saya sudah mencoba 2x, telp tidak tersambung dengan baik ke dapur.

voxstay karawang

Kamar Mandi Voxstay Karawang

Karena kamarnya sendiri kecil, maka otomatis kamar mandi pun berbanding lurus. Jika saya menggunakan perkiraan, besarnya kamar mandi hanya sekitar 1 m X 1.5 m. Ruangan didominasi keramik putih bersusun seperti bata dan sedikit ornamen kaca dengan windows blind yang diletakkan di pojok dan di pintu kamar mandi. Walopun kecil, namun inventaris didalamnya termasuk lengkap lho

  • Closet duduk
  • Shower
  • Air panas yang berfungsi dengan baik
  • wastafel
  • Cermin
  • Gantungan pakaian
  • Free sabun dan shampo
  • Sikat dan odol 2 pcs
  • Exhaust fan di plafon

Untuk kamar kecil seperti ini, kelengkapan kamar mandinya udah standart bintang 2.

Oh ya, untuk kunci kamar hanya menggunakan kunci biasa, namun dilengkapi gantungan kartu chip untuk membuka pintu akses Blok. Karena kamar kamar di Hotel Voxstay Karawang ini dibagi berbagai blok, misal A, B, C dst. Dimana disetiap blok ada pintu masuk utama dengan menggunakan kartu chip.

Untuk keamanan hotel sendiri, saya cukup merasa aman, karena gerbang masuk utama menggunakan pos sekuriti dengan portal dan petugas yang berjaga bergantian, dan mereka aktif melakukan cek keliling area hotel.

Akses dan jarak

Untuk jarak ke publik area pun relatif dekat untuk ukuran kota di Jawa Barat,

  • Ke Stasiun Karawang bisa ditempuh sekitar 12 menit dengan jarak 4.5km
  • Ke Karawang Mall berjarak 3,6 km
  • Ke Resinda Park Mall sekitar 5,3 km
  • Ke terminal Klari berjarak 11 km
  • Ke alun alun Karawang 6,3 km
  • Ke Stasiun Cikarang 22 km

Lingkungan Sekitar Hotel

Voxstay Karawang berada di jalan Raden Rubaya, Karangpawitan atau orang menyebutnya daerah Kepuh. Disekitar hotel banyak terdapat perkampungan, bahkan ada beberapa perumahan. Spot kuliner sangat mudah didapatkan. Ada warung tegal, ada bakso dan mie ayam, ada nasi uduk, es kelapa juga ada. Warung pun juga ada dibeberapa titik.

Untuk laundry, jika anda ingin melaundry-kan pakaian, di sebelah kantor Voxstay ada laundry hotel yang juga menerima umum. Dengan harga 6000/kg minimal 10 kg, harga ini cukup terjangkau kog

Kesimpulan mengenai Voxstay Karawang

Akomodasi ini sangat cocok untuk anda yang backpacker-an jika mengunjungi Karawang. dengan fasilitas Bintang 2, harga yang anda keluarkan yaitu 170.00/ malam sangat layak.

Ataupun jika ada datang dengan pasangan misalnya pengantin baru, atau keluarga kecil yang belummemiliki anak, kamar di Voxstay Karawang ini masih layak. Tentu berbeda jika anda memiliki phobia terhadap ruangan sempit atau anda tidak menyukai ruangan yang agak sempit

Kesimpulannya, Voxstay Karawang bisa menjadi opsi jika anda mengunjungi kota Karawang untuk urusan kerjaan atau sekedar liburan bersama pasangan.

Voxstay Karawang

175.000
7.8

Harga

7.5/10

Kebersihan

7.5/10

Fasilitas

8.5/10

KELEBIHAN

  • Aman
  • Fasilitas Lengkap

KEKURANGAN

  • Warna sprei memudar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.