Baru siang tadi paket pembelian saya datang yaitu Haylou LS05S, yang merupakan adik dari Haylou Solar atau Haylou LS05.

Untuk garansi masih garansi internasional, yang artinya versi ini tidak masuk resmi di Indonesia. Harga yang saya keluarkan untuk menebus smartwatch ini adalah sebesar Rp 465.000, hampir sama dengan harga Haylou Solar 8-9 bulan yang lalu. Sedangkan harga Haylou Solar saat ini sudah turun dikisaran 365-385 rb rupiah.

Ok, mari kita kupas versi LS05S ini …

Bentuk Fisik Haylou LS05S

Secara umum, bentuk fisik seri LS05S ini mirip dengan kakanya LS05. Diameter sama sama 1,28″. Strap karet silicon yang lembut namun kuat dan kokoh. Bodi bezel masih mengandalkan metal dibadian atas, sedangkan bawahnya plastik solid, yang menurut saya seperti ABS sih.

Perbedaan Haylou Solar LS05 dan Haylou RT LS05S

Bentuk roundnya bezelnya saja yang menurut saya berbeda, kalo Haylou LS05 roundnya polos sepolos2nya, sedangkan adiknya LS05S ada sedikit aksen lekukan di 4 sisinya.

Warna metal haylou LS05S ini hitam pekat, sedangkan haylou LS05 abu abu agak metalik

Strapnya masih menggunakan ukuran 22mm ya, cuman kalo Haylou Solar LS05 diujung pin strapnya agak melengkung sedikit mengikuti round bodi jam, sedangkan LS05S tidak. (gambar diatas saya sudah menggunakan strap acesories untuk yang LS05 ya, jadi bukan strap originalnya)

Buckle masih sama antara 2 produk ini, hitam pekat dan kokoh

Kotak kemasannya pun sama persis lho, hanya beda gambar dan seri aja

kotak yang nyaris sama

Sensor PPC nya juga sama, mengandalkan 3 led hijau dibagian bawah.

Fitur smartwatch Haylou LS05S

Software yang digunakan Haylou LS05S ini sama dengan kakaknya, hanya saja ada beberapa update misal, ditambahkannya GPS, sehingga dalam menggunakan fungsi sport tracking posisi pergerakan kita bisa direkam dan terpantau

Sport mode masih sama yaitu 12 pilihan. Waterproofnya sudah lisensi IP68. Kerapatan layar 240×240. Batere lebih kecil 40mAh dibandingkan LS05 yang 340mAh, sehingga penggunaan durasi standby lebih pendek yaitu hanya 15 hari daripada Haylou Solar yang bisa 20 hari.

Bluetoothnya juga versi 5. Layar yang juga masih TFT. Sebenarnya ada versi Haylou lain yang sudah Amoled yaitu Haylou RS3, dan keliatannya barangnya keren abis, harga dikisaran Rp 800rb garansi internasional ya.

Namun disaat saya bingung diantara mana yang mau diambil, saya lebih prefer ngambil yang LS05S ini, ntah kenapa.

Ok kembali ke LS05S, jika Haylou Solar LS05 menggunakn Haylou Fit untuk interface aplikasinya, Haylou LS05S ini berbeda, yaitu menggunakan Haylou Fun, dan sama dengan Haylou RS3 yang juga menggunakan Haylou Fun. Saya rasa alasannya adalah kedua produk ini, yaitu Haylou LS05S yang saya review dan Haylou RS3 sudah ada fitur GPS nya, maka interfacenya juga menyesuaikan

Fitur yang lain yang merupakan penambahan daripada LS05 adalah adanya pemindaian blood oxygen. Apalagi di era pandemi ini, sensor pengukuran kandungan oksigen di dalam darah sangat digunakan, iya ngga ?

Tapi tingkat keakuratannya, tidak detail seperti oxymeter yang resmi ya. Ya plus minus 1 angka, masih ok lah. Dan saya melakukan test dengan msartwatch ini, didapatkan nilai 99, bagus donk oksigen darah dgn angka segitu 😛

Nilai oxygen 99

Untuk watchface, default di smartwatch ada 5 pilihan, namun di aplikasi Haylou Fun ada cadangan sekitar 25 watchface !!! Gila keren abis

Dan yang keren lagi adalah, wacthface Haylou LS05S ini bisa custom lho. Jadi kita bisa pasang foto atau desain kita sendiri untuk latar belakang watchfacenya.

Nah yang terakhir adalah kenyamanannya, menurut saya ngga ada bedanya dengan versi Haylou yang pertama. Karena round yang besar, strap karet silicon yang nyaman, sehingga ditangan terasa enak, tidak mengganggu sama sekali. Diameter yang besar cocok untuk lingkar tangan kita yang besar, kayaknya kalo dipakai cewek yang lingkar tangannya kecil, mungkin sedikit aneh ya. Tapi itu pilihan kog

Kesimpulan akhir Haylou LS05S

Menurut saya, smartwatch ini sangat layak untuk dimiliki. Dengan adanya GPS dan watchface yang banyak serta pengecekan blood oxygen, sangat menambah value produk ini.

Haylou LS05S

465.000
8.5

Harga

8.0/10

Finishing

9.0/10

KELEBIHAN

  • GPS
  • Blood Oxygen

KEKURANGAN

  • Garansi Internasional