Review TWS Luna T2 Velorum

by -
luna t2 velorum

Bada magrib sebelum isya tadi saya sempatkan berburu earphone bluetooth, dan pilihan saya jatuh pada TWS merk Luna T2 Velorum.

Sebelumnya di beberapa toko, saya ada menemukan merk Robot, Usams, Jete dll. Hanya saja di beberapa varian, bentuk earpiecenya kurang saya sukai, yaitu ada stick panjang seperti ala ala headset bluetooth jadul seperti Plantronic.

Karena Luna T2 Velorum ini earpiece nya simple, dan mempunyai earbud yang padat, sehingga bisa masuk ke telinga dengan sempurna tanpa takut jatuh, makanya pilihan saya jatuh pada merk ini.

Berdasarkan spesifikasi, batere di unit charge tws ini memiliki daya 350mAh, dengan masa pengisian sekitar 1 jam. Data lengkapnya Luna T2 Velorum :

  • BT version: 5.0
  • With microphone: Yes
  • Support profile: A2DP / AVRCP / HFP / HSP
  • Operating distance: up to 10m (unobstructed distance)
  • Frequency response: 20-20000 Hz
  • Impedance: 32Ω
  • Headphone battery capacity: 50mAh
  • Storage box battery capacity: 400mAh
  • Talk time/music playback time: about 4 hours
  • Charging time: 1 hour
  • Standby time: 120 hours

First Impression

Didalam paket pembelian, Luna T2 Velorum menyertakan kabel usb type c dan manual saja

Besarnya storage tws ini cukup compact. Dengan desain kotak (p x l x t = 5 x 5 x 2.5) dan sudut oval berwarna hitam mate, menampilkan kesan mewah.

Ada tulisan Luna diatas storage dan port Usb type C diletakkan persis didepan. Begitu dibuka, didalam ada 2 earpiece dan 1 power display yang akan memberitahukan kapasitas batere yang tersisa di storage.

Review TWS Luna T2 Velorum

Kelebhan Luna T2 Velorum lainnya adalah, merk ini sudah mengadopsi USB type C untuk pengisian daya dan memiliki power display indikator batere.

Earpiecenya memiliki 1 tombol yang menganut one click untuk pengoperasiannya, misal ingin menghidupkan, atau mematikan, atau menerima telpon atau mempairing dll. Tombolnya menyatu dan sejajar dengan unit earpiece bagian belakang, seakan2 seperti fingerprint untuk menekannya tanpa perlu tekanan yang kuat.

Proses pairing pun sangat simple, tidak kesulitan sama sekali. Android saya dengan cepat mengenali Luna T2 Velorum dan sangat respon untuk melakukan koneksi. Dan unit earpiece yang sebelahnya secara otomatis akan terkoneksi disaat pairing sudah dilakukan.

Kualitas Suara

Saat digunakan, earpiece sangat pas dan nyaman di telinga. Tidak kebesaran ataupun kekecilan. Suara yang dihasilkan Luna T2 Velorum pun cukup bagus. Mid dan Bass nya sesuai dengan kuping saya.

Hanya saja, hingga tulisan ini saya buat, saya belum menemukan cara membesarkan volume dari sisi tws. Apakah hanya mengandalkan volume dari gadget kita, atau tws ini ada pengaturan volume mandiri, belum bisa saya jawab.

Kesimpulan Akhir

Secara umum, Luna T2 Velorum sangat layak untuk dibeli. Dengan harga antara 180rb – 200rb, merk ini sudah cukup bagus secara kualitas.

Adanya power display cukup membantu kita disaat akan melakukan recharge storage. Suara yang dihasilkan sangat pas dikuping, bass nya pas, treblenya dapat, dan mid nya sempurna, tidak ada yang over.

Durasi pengisian daya yang hanya 1 jam, cukup sebentar dibandingkan durasi standby nya yang bisa hinga 120 jam.

Kemudahan lainnya, dikarenakan rata2 kabel charge smartphone saat ini sudah usb type c, maka kabel bawaan Luna T2 Velorum ini tidak perlu kita bawa kemana mana, cukup mengandalkan kabel charge smartphone kita.

 

Luna T2 Velorum

190.000
8.3

Suara

8.5/10

Fitur

8.5/10

Harga

8.0/10

KELEBIHAN

  • Durasi charge singkat
  • Power Display

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.